Kamis, 19 April 2012

Eisriesenwelt, Gua Es Terbesar di Dunia

,

Eisriesenwelt  atau World of Giants Es adalah gua es batu kapur alami yang terletak di Werfen, austria. ini adalah gua es terbesar didunia, panjangnya lebih dari 42 km. Gua Eisriesenwelt tercipta karena aliran dari sungai salzach yang mengikis batuan kapur membentuk lorong-lorong selama 100 juta tahun yang lalu. 

Di musim dingin, ketika udara di dalam gunung tersebut lebih hangat dari luar, aliran udara dingin masuk ke dalam gunung dan mengurangi suhu daerah yang lebih rendah dari gua ke titik bawah titik beku. Pada musim semi air dari hasil pencairan salju merembes melalui celah-celah di batu dan saat mencapai daerah yang lebih rendah dan suhu lebih dingin maka gua-gua membeku dan berubah perlahan menjadi formasi es indah yang menajubkan.
meskipun panjang gua mencapai 42 km, namun para wisatawan hanya diperbolehkan memasuki gua di kilometer pertama saja yang tertutup es, sisanya gua terdiri dari batu kapur. Karena pintu masuk ke gua ini terbuka sepanjang tahun, musim dingin angin bertiup dingin ke dalam gua dan membekukan di dalam salju. Di musim panas, angin dingin dari dalam pukulan gua menuju pintu masuk inilah yang menyebabkan formasi dari es tidak mencair. Gua Eisriesenwelt  yang indah ini dikunjungi oleh sekitar 200.000 wisatawan setiap tahun.







0 komentar to “Eisriesenwelt, Gua Es Terbesar di Dunia”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

gooGrape Copyright © 2012 | Template Modified by Wahw33d | Powered by Blogger