Selasa, 17 April 2012

Resto yang Memanfaatkan Teknologi

,


Sebuah resto selalu menyajikan hal-hal yang unik untuk menarik pelanggannya, mulai dari macam menu, pelayanan, tempat dll. Saat ini kemajuan teknologi juga mulai dilirik oleh beberapa resto untuk memikat hati pelanggannya, teknologi canggih yang dipakai bisa menjadi daya tarik tersendir untuk meningkatkan daya saing. Seperti beberapa restoran berikut:

1. Inamo St James (London)
Restoran sushi serba digital ini berlokasi di pusat kota London. Saat datang sang pelayan akan mengecek nama pengunjung di ipad. Untuk memesan dan memilih menu, pengunjung tinggal menggunakan meja canggih berlayar sentuh. Sambil menunggu mereka bisa mengganti background meja dengan warna dan gambar pilihan mereka, bermain game, hingga mengintip kegiatan chef memasak  di dapur yang terhubung ke layar di meja. Wah, seru!

2. 'sBaggers (Jerman)
Di 'sBaggers jangan harap Anda melihat para pelayan hilir mudik. Pasalnya semua hal dilakukan dengan mengandalkan teknologi. Di tiap-tiap meja sudah ditaruh perlengkapan makan dan sebuah rel yang terhubung hingga ke langit-lagit. Para tamu langsung memesan makanan lewat layar sentuh. Makanan akan langsung dibuat dan dihantarkan lewat rel dari atas menuju ke bawah. Selesai makan pembayaran pun dilakukan langsung di meja. Praktis bukan?

3. Eyecandy Sound Lounge (Las Vegas)
Lounge yang satu ini merupakan salah satu yang paling modern di Las Vegas. Tidak seperti lounge pada umumnya, Eyecandy Sound Lounge memakai teknologi untuk menghibur para pengunjungnya. Setiap meja selain dilengkapi sofa-sofa empuk juga memiliki meja berlayar sentuh untuk bermain. Lewat layar sentuh para tamu bisa mengubah warna lampu lantai dansa, visualisasi, hingga mengontrol audio musik.

4. Dalu Rebot Restaurant (Cina)
Ingin dilayani para robot saat makan? Datanglah ke restoran yang terletak di Jiang, Cina ini. Tak kalah dengan pelayan manusia, para  robot ini pun selalu tersenyum dan memiliki suara yang ramah saat melayani pesanan pelanggan dengan komputer. Kemudian makanan akan diantar dengan menggunakan robot yang menaiki sepeda yang dilengkapi troli dorong. Para robot pun akan menghibur para tamu dengan tarian dan atraksi menarik lainnya.

5. Hajime (Bangkok)

Bagi penggila robot pastinya Hajime memiliki daya tarik tersendiri. Ya, sebuah robot samurai akan melayani para tamu di restoran Jepang ini. Pengunjung tinggal memesan lewat komputer berlayar sentuh dan pesanan akan segera diantarkan oleh robot samurai raksasa. Ia juga sekaligus bertugas membersihkan bekas makanan pengunjung. Restoran ini banyak menjadi favorit anak-anak yang ingin melihat sang robot samurai beraksi menyajikan makanan.
food.detik.com

0 komentar to “Resto yang Memanfaatkan Teknologi”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

gooGrape Copyright © 2012 | Template Modified by Wahw33d | Powered by Blogger