Senin, 02 April 2012

Menebak Berapa Umur Seseorang Dengan Aplikasi dari Face.com

,


Indentitas umur seseorang kadang dibutuhkan untuk hal tertentu misalnya untuk masuk ke sebuah klub atau masuk ke wesbite tertentu yang perlu batasan umur. Namun seringkali umur seseorang bisa manipulasi dengan banyak cara seperti membuat identitas palsu. Kini pemalsukan identitas akan semakin sulit dilakukan, pasalnya Face.com baru saja mengumumkan bahwa sistim mereka ini tidak hanya bisa mengenali wajah (face recognition) tetapi sekaligus bisa untuk mengira-ngira berapa umur anda.


Aplikasi dalam bentuk API (application programming interface) ini bisa sangat berguna untuk berbagai macam hal, misalnya untuk penjaga di sebuah klub malam, walaupun di KTP tertera umur 20an, dengan cara memindai foto atau mengambil foto pengunjung tersebut, kita bisa dengan lebih pasti menebak umur mereka.
Atau bisa juga untuk sebuah website seperti Facebook menggunakan aplikasi ini, tahu sendiri di Facebook tertulis minimal 13 tahun tetapi dengan mengkombinasikan aplikasi ini, Facebook bisa lebih memastikan bahwa si pengguna memang berumur 13 tahun atau lebih.
Tak ada gading yang tak retak, begitu juga dengan aplikasi Face.com ini dimana tingkat error cukup tinggi, hal ini dapat dilihat dari hasil pemindaiannya dimana antara umur maksimum dan minimum berbeda cukup jauh.
Semoga untuk kedepannya tingkat kesalahan dari aplikasi seperti ini akan semakin kecil, sehingga bisa sangat bermanfaat.

0 komentar to “Menebak Berapa Umur Seseorang Dengan Aplikasi dari Face.com”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

gooGrape Copyright © 2012 | Template Modified by Wahw33d | Powered by Blogger