Selasa, 01 Mei 2012

Gelombang Awan yang Fantastik di Pantai Florida

,


JR hott, seorang pilot hellikopter mendapatkan gambar-gambar menakjubkan yang menunjukkan kumpulan awan rendah menyambar bangunan bertingkat tinggi di tepi pantai Panama kota Florida. Sekilas, tampak seolah-olah  kota tersebut seperti terkena tsunami.

Meteorologist Dan Satterfield menjelaskan fenomena tersebut:
"udara dingin di daerah lepas pantai hampir pada titik jenuh, dengan suhu dekat 20 º C dan titik embun dari sekitar 19,5 º C. Udara pada suhu ini hanya bisa menampung sejumlah uap air, dan seberapa banyaknya uap air yang ditampung bergantung pada suhu. Jika Anda menambahkan lebih banyak air ke udara, awan akan terbentuk, tetapi awan juga terbentuk pada udara dingin. suhu yang turun tidak bisa menahan lama sebagai uap air yang banyak, jadi sebagian akan mengembun dan awan akan terbentuk.
Dalam hal ini, udara yang dingin terangkat sekitar 50 meter dari atas kondominium. Sekumpulan udara tak jenuh akan mendinginkan ketika diangkat di tingkat 1 º C per 100 meter. Dalam hal ini, mungkin didinginkan sekitar 0,5 derajat C, tapi itu semua butuh waktu! Di sisi belakang kondominium, udara perlahan-lahan tenggelam kembali ke bawah dan menghangat pada tingkat yang sama. udara yang hangat dapat menahan lebih banyak uap air dan awan menguap dan menghilang!"

JR hott mengatakan bahwa dia melihat efek ini beberapa kali setahun, yang ini adalah salah satu yang terbaik





.

0 komentar to “Gelombang Awan yang Fantastik di Pantai Florida”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

gooGrape Copyright © 2012 | Template Modified by Wahw33d | Powered by Blogger