Kamis, 03 Mei 2012

Kasian, Ikan dan Reptil Hidup dijadikan Gantungan Kunci di Cina

,


Menurut laporan berita di media China, dengan tren di Cina yang melibatkan penjual ikan hidup, atau kura-kura Brazil atau salamander raksasa muda di dalam kantong plastik kedap udara yang  disegel sebagai gantungan kunci. Setiap paket panjangnya sekitar 7 cm  dan diisi dengan air berwarna bersama dengan hewan-hewan tersebut. Para Pedagang kali lima mengklaim air dalam kantong tersebut adalah zat yang kaya gizi, tetapi sebenarnya tidak. Tanpa oksigen dan makanan hewan hanya bisa hidup beberapa hari saja jika mereka beruntung. Bagian yang paling menyedihkan adalah bahwa semuanya adalah legal.
Hukum kekejaman Hewan hampir tidak ada di Cina. Hanya baru-baru ini  negara melarang penggunaan hewan di sirkus jika trik yang  digunakan dianggap membahayakan hewan. Daging hewan juga hidangan eksotis di restoran kebun binatang.
Negara ini memiliki UU Perlindungan Satwa Liar yang hanya berlaku untuk binatang liar. Ikan dan reptil tidak termasuk dalam kategori ini dan karenanya hukum tidak bisa melindungi mereka. Para aktifis Hewan menyuarakan protes terhadap penjualan ini tetapi tanpa hukum yang mendukung mereka maka sedikit yang bisa dilakukan.


Dua ikan mas yang disegel dalam kantong plastik, dijual sebagai gantungan kunci banyak ditemui di warung pinggir jalan di Beijing, Cina. Setiap gantungan kunci dijual seharga 10 yuan (USD $ 1,50).
http://www.amusingplanet.com/2011/04/live-fish-and-reptiles-sold-as.html

0 komentar to “Kasian, Ikan dan Reptil Hidup dijadikan Gantungan Kunci di Cina”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

gooGrape Copyright © 2012 | Template Modified by Wahw33d | Powered by Blogger