Jumat, 02 Maret 2012

Jepret Dulu Fokus Belakangan

,

Kini hadir kamera Lytro yang dilengkapi dengan teknologi light filed. Teknologi ini tidak hanya menangkap warna dan cahaya saja, kamera light field juga mengukur arah vektor cahaya. Manfaatnya adalah, ia bisa memungkinkan pengguna untuk menjepret obyek terlebih dulu, lantas menentukan fokusnya belakangan. Untuk pemotretan dalam kondisi yang cukup cahaya, kualitas gambar yang dihasilkan memang terbilang bagus, Namun sayang, saat dipakai untuk pemotretan low light, noise yang dihasilkan cukup banyak. Wajar, sebab pengguna tak bisa mengatur shutter speed dan aperture sendiri.


Sedangkan untuk melihat dan berbagi hasil jepretan Lytro, pengguna harus memakai software khusus yang mereka keluarkan. Software ini bekerja hanya untuk Mac, namun dikatakan ia akan segera mendukung aplikasi Windows.
proses pentransferan dari kamera ke komputer sendiri memerlukan waktu yang lumayan lama sebab satu foto berukuran sekitar 16MP. karena keunggulannya adalah jepret dulu fokus belakangan, maka penggunapun juga bisa menentukan fokus di foto yang sudah dipindahkan. pengguna dapat mengubah fokus hanya dengan mengklik bagian foto mana yang ingin dijadikan fokus seperti berikut ini. silahkan dicoba klik bagian foto yang anda inginkan..maka fokusnya akan berubah.




0 komentar to “Jepret Dulu Fokus Belakangan”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

gooGrape Copyright © 2012 | Template Modified by Wahw33d | Powered by Blogger