Minggu, 11 Maret 2012

Wow..Main Game dengan Gerakan Mata

,

Kini telah dikembangkan sebuah game yang ditujukan untuk anak-anak penyandang cacat yang tidak bisa mengoperasikan mouse atau keyboard. Game komputer ini dikembangkan khusus agar bisa dimainkan dengan hanya menggerakkan mata. Game ini dibuat dalam proyek khusus di salah satu kampus di Inggris, De Montfort University. Dalam game ini pemain bisa menekan tombol dan mengarahkan karakter dengan melihat ke titik yang berbeda di monitor. Dalam sebuah game pesawat misalnya, pemain bisa menembakkan senjata hanya dengan melihat tombol.

Penggunaan kendali mata sebagai cara berinteraksi dengan perangkat telah diteliti selama beberapa tahun. "Kendali mata menambah tingkat kecerdasan baru pada game-game komputer," kata ketua proyek Dr Stephen Vickers.

Sistem kendali mata menggunakan cahaya infra merah untuk mengidentifikasi arah pandangan mata, dan mengukur perpindahannya seiring perubahan arah pandang pengguna di permukaan monitor. Jika mata fokus pada tombol yang ada di layar, artinya sama seperti menggunakan mouse dan kursor untuk mengklik sebuah tombol. (NatGeo)

0 komentar to “Wow..Main Game dengan Gerakan Mata”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

gooGrape Copyright © 2012 | Template Modified by Wahw33d | Powered by Blogger