Jumat, 09 Maret 2012

Mungkinkah Ayam Jantan Bertelur?

,

Ayam betina bertelur itu hal yang biasa, tapi bagaimana jadinya kalau si ayam jantan ikut-ikutan bertelur, munkin gak? inilah yang terjadi dicina. Seekor ayam jantan didapati mampu bertelur di Negeri Tirai Bambu itu! Huang Li, 47, semula tak percaya jika ayam jantannya bisa bertelur layaknya ayam betina. Ketika mendapati ada beberapa butir telur di kandang, ia menyangka ada tetangganya yang iseng menaruh telur-telur itu. Namun, ia benar-benar terkejut setelah di hari-hari berikutnya ia lagi-lagi mendapati telur-telur tersebut. “Aku terkesima ketika menyaksikan ayam jantan itu bertelur,” katanya. Huang Li memelihara ayam jantan tersebut bersama 7 ayam betina di peternakannya yang sederhana di Desa Chumiao, Provinsi Ahui, Cina. Ia mengungkapkan keluarganya telah mengkonsumsi ayam-ayamnya satu persatu saat musim dingin hingga hanya tersisa satu ayam “ajaib” itu.

kejanggalan itu kemudian diteliti oleh para ilmuan untuk mencari tahu, apakah sebenarnya ayam itu adalah ayam betina yang terlihat seperti ayam jantan, ataukah ayam aneh itu bertransformasi menjadi ayam betina karena sudah tak ada lagi ayam betina di sana. menurut Huang Li “Aku hanya dapat mengatakan ia melakukan tugasnya dengan baik dengan membangunkan kami setiap pagi layaknya ayam jantan yang lain dan ia memperlakukan ayam betina seperti seekor ayam jantan sejati,” 

Peristia unik lainnya masi terkait soal ayam dan telur juga pernah terjadi di Cina ketika Zhang Yunfeng, 75, mendapati ayamnya mengeluarkan telur yang bentuknya menyerupai pin bowling. Saat itu, penelitian yang dilakukan para ahli mengungkapkan kelainan bentuk tersebut diakibatkan oleh adanya masalah saat proses pembuahan telur.


0 komentar to “Mungkinkah Ayam Jantan Bertelur?”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

gooGrape Copyright © 2012 | Template Modified by Wahw33d | Powered by Blogger